Juventus Juara Seri A 2012


Setelah menunggu lama  akhirnya anak asuhan Conte Juventus keluar sebagai juara Serie A musim ini setelah menaklukkan tuan rumah Cagliari 2-0 di Nereo Rocco, Senin dini hari WIB dan pada saat bersamaan AC Milan kalah 4-2 dari Inter Milan dalam Derby della Madoninna.


Kemenangan ini membuat koleksi poin I Bianconeri bertambah menjadi 81 sehingga posisi mereka di puncak klasemen tak mungkin lagi dikejar oleh I Rossoneri yang tertinggal empat poin di posisi kedua dengan hanya satu laga tersisa musim ini.

Ini Scudetto ke-28 yang diraih Juventus atau yang ke-30 jika dihitung dengan dua gelar juara Serie A (2005 dan 2006) yang dicabut lantaran skandal Calciopoli.

Laju Juventus dalam pacuan Scudetto sempat terhambat saat mereka ditahan imbang Lecce di Juventus Stadium Rabu lalu. Hasil ini memungkinkan Milan memperpendek jarak dari empat menjadi hanya satu poin.

Tapi, situasi ini tak membuat panik La Vecchia Signora. Terbukti, mereka langsung unggul atas Cagliari saat pertandingan baru berjalan lima menit lewat gol Mikro Vucinic yang melepaskan diri dari jebakan offside untuk menyelesaikan umpan panjang Leonardo Bonucci.

Mereka terus mendominasi pertandingan hingga turun minum, tapi mulai mengedurkan tekanan di babak kedua. Meski begitu, tim asuhan Antonio Conte ini berhasil menambah keunggulan lewat gol bunuh diri Michele Canini di menit ke-74 yang berusaha menghadang umpan silang Martin Caceres.

“Sensasinya tak bisa diungkapkan, fantastis, luar biasa. Kami sangat senang bisa meraih satu musim yang sangat luar biasa. Ini Scudetto pertama saya dan saya benar-benar bahagia,” kata Conte yang pernah lima kali merebut Scudetto bersama Juventus saat masih menjadi pemain.

“Saya berterima kasih kepada para pemain yang telah bekerja sangat keras, para fans yang telah mendukung kami 100 persen dan saya juga angkat topi buat Milan yang telah menjadi pesaing yang sangat berat. Lebih memuaskan untuk bisa mengungguli tim seperti itu.

“Kesalahan lawan Lecce hanya mengakibatkan sedikit kekhawatiran, tapi kini kami Campioni d’Italia dengan tak terkalahkan setelah 37 pekan. Kami berharap mengakhiri musim ini tanpa terkalahkan, itu akan sangat bersejarah.”

1 komentar:

  1. Selamat kepada Juve setelah penantian panjang menjadi scudeto

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.