Arsenal Gagal Maju ke Perempat Final Liga Champion


REPUBLIKA.CO.ID,LONDON --Arsenal gagal ke perempat final setelah kalah agregat 3-4 atas Milan meskipun menang di leg kedua 3-0.

Walau gagal melenggang ke semi final, pelatih Arsenal, Arsene Wenger bangga dengan anak-anak asuhannya meskipun timnya gagal membawa The Gunners ke perempat final. Wenger bahkan mengatakan timnya bisa saja mencetak beberapa gol lagi.

"Tim bermain dengan semangat yang luar biasa. Saya bangga dengan kinerja mereka hari ini," ujar Wenger. Timnya sudah membayar permainan buruk pada leg pertama dengan tiga gol tanpa balas." Kami telah membayar kekalahan di leg pertama. Kami sudah memberikan segalanya kali ini. Ini yang harus anda lakukan: berikan segalanya dan terimalah hasilnya dengan sportif,"

Memang Wenger mengakui timnya kelelahan di babak kedua. Timnya kekurangan gelandang di bangku cadangan sehingga tidak ada yang bisa menggantikan pemain inti.

Sekalipun gagal, Laurent Koscielny ingin bermain lagi di Liga Champion tahun depan. "Kami ingin kembali ke Liga Champion tahun depan. Kami senang bermain di pertandingan seperti ini," kata Koscielny, dilansir dari laman Goal, Rabu (7/3).

Pemain 26 tahun ini mengatakan timnya telah berjuang habis-habisan pada babak pertama. Hasil yang dicapai sungguh memuaskan. Ia berpendapat Arsenal harus mempertahankan cara bermain seperti itu di babak kedua. Sayangnya hal tersebut gagal dilakukan karena pemain yang kelelahan setelah membuang tenaga terlalu banyak di babak pertama.

"Saya pikir kami ingin melanjutkan permainan dengan gaya yang sama. Van Persie memiliki kesempatan menambah gol di babak kedua, tapi gagal. Itulah hidup," ungkapnya.

Namun demikian ia tetap bangga dengan hasil yang diperoleh Arsenal malam itu. "Semua orang berjuang bersama dan saling membantu,"

1 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.