paytrenmillionaire.com

Bagaimana Cara Membuat Blog Baik?


Hari ini saya agak tercenung juga, ketika jalan-jalan ke blog Raditya Dika kok blognya bagus amat, isinya juga santai plus berselancar dengan bebas mengungkapkan expresi ditambah lagi dekatnya hubungan pembaca yang membuat pembaca bebas berkomentar, nyambung gitu. Belum lagi pagerank (PR) bagus juga Alexanya kecil?  Beda dengan blog saya yang isinya masih berantakan tampilannya juga kacau banyak iklannya lagi. Gimana ya caranya buat blog seperti itu? Mungkin juga perlu proses yang panjang atau juga asahan tulisan yang dibuat setiap hari sehingga idenya akan meluncur deras seperti sungai ya.
Terus terang saya sendiri masih pas-pasan. Saya buat blog ini sih sejatinya agar bermanfaat bagi pembaca. Mengenai iklan yang lumayan banyak itu hasilnya juga belum ada , karena saya buat hanya untuk sponsor kayak nonton sepakbola yang banyak sponsornya dipinggir lapangan. Bedanya iklan sponsor lapangan bola udah bayar sewa tapi di blog saya nunggu rekan yang sudi klik banner iklan tersebut. Udahlah lupakan untuk sementara iklan tersebut karena itu tergantung rezeki dan kesudian pembaca untuk mengklik yang hitung-hitung Bantu biaya ngenet.
Tapi saya akan lebih focus kepada isi blog dan tema yang saya tulis agar lebih baik dan bermanfaat bagi pembaca. Syukur-syukur bisa jadi acuan pembaca mungkin sudah saya anggap suatu mukjizat.  Jika hal itu sudah tercapai saya sudah cukup puas karena berarti tulisan saya berguna bagi pembaca. Karena ilmu saya ngeblog masih tipis mohon dong pembaca beri saran dan kritik di komentar agar kualitas blog newbie ini lebih baik. Saya tunggu dengan rendah hati saran-saran pembaca. Terima kasih atas perhatiannya. 

1 komentar:

  1. Ini nih orang yang saya cari-cari.
    Saya juga blogger yang baru lahir, mau menimba ilmu sebanyak2nya.Mau nanya ke blogger yang sudah pengalaman sungkan rasanya.
    Tulisan ini bagus mas, enak dibaca,ringan tapi jelas.
    Salam kenal; Sadur

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.