STEVE JOBS MANTAN CEO APPLE MENINGGAL

Dunia gadget dunia kehilangan tokoh inovator besar. Mantan bos raksasa teknologi komputer dan telepon pintar Apple, Steve Jobs, meninggal dunia setelah lama diberitakan menderita kanker.
Pengumuman resmi ini dilansir oleh Apple yang juga menyebut Jobs meninggal pada usia 56 tahun karena penyakit kanker pankreas yang sudah 8 tahun dideritanya.
"Kecerdasan, semangat dan energinya merupakan sumber dari berbagai inovasi yang kemudian memperkaya dan menaikkan taraf hidup kita. Dunia menjadi jauh lebih baik karena Steve," demikian bagian dari bunyi pernyataan Apple.
Steve Jobs dikenal sebagai salah satu pemimpin dunia bisnis paling terkemuka di dunia dan memperkenalkan generasi iPod serta iPhone pada dunia.
Kematiannya hanya berselang sehari setelah Apple merilis model iPhone terbarunya, 4S.
Lebih unggul dari pemimpin bisnis manapun, citra Jobs tak terpisahkan dari perusahaan yang turut dibangunnya sejak 1970-an itu.
Sebagai wajah Apple, dia menunjukkan dedikasi kuat terhadap teknologi canggih serta desain yang trendi.
Sementara di dalam perusahaan sendiri, Jobs juga berhasil menyebar pengaruh yang jarang terjadi di berbagai model bisnis lain.

Mundur dari CEO

"Kecerdasan, semangat dan energinya merupakan sumber dari berbagai inovasi yang kemudian memperkaya dan menaikkan taraf hidup kita. Dunia menjadi jauh lebih baik karena Steve."
Pernyataan Apple
Jobs mengumumkan dirinya menderita kanker pankreas pada tahun 2004 dan lima tahun kemudian mengumumkan menjalani transplantasi hati.
Dia kemudian mengambil cuti sebelum mengundurkan diri sebagai CEO Apple pada Agustus 2011 dan menyerahkan tugas-tugasnya kepada Tim Cook.
"Saya yakin kecerdasan Apple dan hari-harinya yang penuh inovasi ada di depan. Dan saya menantinya untuk melihat dan memberi kontribusi kepada keberhasilannya dalam peran yang baru," tulisnya dalam pernyataan pengunduran diri.
Namun Jobs tetap menjabat sebagai Chairman Apple.
Saat ini Apple -dengan nilai pasar diperkirakan sebesar US$351 miliar- merupakan perusahaan teknologi yang paling tinggi nilainya. Hanya raksasa minyak Exxon Mobil yang bisa melebihi Apple.
Walau dikenal di seluruh dunia, dia amat melindungi kehidupan pribadinya. Menikah dengan Lisa pada tahun 1991, mereka memiliki tiga anak.
Dia juga memiliki seorang putri dari hubungan sebelumnya dan menemukan kakak perempuan biologis, Mona Simpson, ketika sudah dewasa.
sumber: bbc.com

3 komentar:

  1. saya turut berduka dengan meninggalnya beliau .
    semoga beliau ditrima disisiNya .
    amin .
    salam kenal
    www.hajarabis.com

    ReplyDelete
  2. turut berduka cita,semoga amal ibadahnya diterima di sisinya...

    ReplyDelete
  3. RIP Steve Jobs...

    salam kenal ya, kunjung balik dan follow juga blog saya di review-newgadget.blogspot.com

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.