paytrenmillionaire.com

TIPS BAGAIMANA MENJADI BLOGGER HEBAT

Menjadi blogger hebat merupakan idaman bagi seluruh blogger di seantero bumi ini. Blog blogger sejati bisa jadi referensi bagi para blogger pemula untuk belajar, referensi dan bahan  belajar khususnya bagi pemula seperti saya ini. Tetapi menjadi blog kita hebat bukan perkara mudah. Setidaknya blog kita harus memenuhi beberapa kriteria yang mendukung kehebatan blog kita. Menurut saya setidaknya ada beberapa unsure yang harus dipenuhi agar blog kita hebat antara lain:
  1. Blog kita harus mempunyaai konten yang baik dan bermanfaat. Rasanya mustahil jika blog hebat tidak mempunyai konten yang baik dan bermanfaat. Biasanya para pengunjung akan melihat kesan pertama dengan melihat penampilan blog kita, jika menarik maka akan betahlah pengunjung tersebut  berselancar diblog kita (kecuali pengunjung yang lagi stress yang tak memperhatikan unsur ini). Selanjutnya  pengunjung akan membaca isi blog kita, apakah sesuai dengan apa yang di carinya. Jika pengunjung merasa ada manfaatnya ia tentu tanpa sungkan akan kembali lain kali mungkin sekedar mencari artikel yang bermanfaat baginya. Atau mungkin akan mereferensikan blog kita ke temannya, nih jika sudah demikian akan bersiaplah blog kita dibanjiri pengunjung. Jika tak ada kesan bagi pengunjung , maka kunjungannya yang pertama sekaligus terakhir.
  2. Blog hebat mempunyai pengunjung tetap dan ramai. Pengunjung blog kita terdiri dari beberapa macam golongan umur dan bermacam-macam tujuan . Jika remaja mungkin ingin mengekspresikan perasaannya atau sekedar chating atau mungkin mencari bahan-bahan pelajaran sekolah. Lihatlah blog master seperti: blog Mas Isnaini, Fatih Syuhud, Hakimtea atau Cossarandra blog mereka bagus-bagus dan pengunjungnyapun ribuan perhari, luar biasa.
  3. Stabil di Search Engine . Ini penting karena dengan stabil di SEO (Search Engine Optimize) blog kita gampang ditemukan pembaca. Karena pembaca akan membaca blog yang menemati ranking atas di mesin pencari. Tetapi ingat jangan kita terlalu asyik bermain di di SEO melupakan menulis diblog kita yang biasanya banyak di lakukan oleh blogger pemula seperti saya ini.
  4. Umur blog juga berperan dalam hal ini. Mustahil blog yang berumur satu bulan langsung hebat dan stabil si SEO. Karena kalau blog baru terlalu bernafsu optimasi bisa-bisa malah kena banned mbah Google. Biasanya kata master kita blog kita akan relative stabil jika telah berumur 3 tahun.
  5. Mendapat penghasilan baik dari blog. Lihatlah master blogger kita seperti Mas Isnaini bisa mendulang ribuan dolar dari blognya perbulan sehingga bisa menopang hidup dan aktifitasnya, kita bagaimana?
  6. Menulis yang santun. Memang tujuan kita adalah membuat konten yang baik tetapi harus juga di perhatikan apakah isi tulisan itu melanggar SARA atau tidak, mengundang kontroversi atau tidak. Memang sebagian blogger memanfaatkan kontroversi untuk mendulang pengunjung yang menurut saya kurang etis.
Demikian postingan dari blogger pemula ini jika para master mau menambahi atau memberikan saran saya persilahkan berkomentar.

1 komentar:

  1. aku juga ingin jadi blogger hebat, siapa ya yang mau bantuin aku?

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.