Wimbledon 2011 : Tsonga Pupus Ambisi Federer

Foto: Jo Wilfred Tsonga/Reuters
Foto: Jo Wilfred Tsonga/Reuters
LONDON - Kejutan besar terjadi di turnamen Wimbledon 2011. Jo Wilfred Tsonga secara mengejutkan, berhasil menyingkirkan sekaligus memumpus ambisi Roger Federer untuk menjadi juara.

Dalam pertandingan yang berlangsung hari ini, Tsonga tampil gemilang untuk memenangi duel ini. Petenis asal Prancis berhasil memaksa Federer angkat koper setelah menang dengan skor 3-6 6-7 6-4 6-4 6-4.

"Hari ini, sungguh sangat menganggumkan. Saya bermain sangat luar biasa, semua bola yang saya pukul berhasil menghasilkan angka," demikian komentar Tsonga dalam sebuah wawancara selepas pertandingan dilansir Reuters, Rabu (29/6/2011).

"itu sangat gila. Sebab, Federer adalah juara terbesar dalam olahraga ini, dia telah berhasil meraih banyak hal. Dia adalah petenis terbaik di dunia dan saya sangat senang mampu mengalahkannya di lapangan rumput," lanjut petenis asal Prancis itu.

Tsonga sempat mengawali pertandingan set pertama dengan gugup. Tapi, pada set kedua, dia mampu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan. Pada akhirnya, Federer tidak mampu membendung keperkasaan sang lawan.

Dengan kekalahan ini, maka Federer harus melupakan ambisi untuk mendapatkan gelar juara ketujuh kalinya di turnamen Wimbledon. Pada babak semifinal, Tsonga sudah ditunggu oleh Novak Djokovic, yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Bernard Tomic.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.