Tingkatkan komisi affiliatemu dengan Penyingkat URL

Berkecimpung di affiliate marketing, selain karena faktor pengalaman juga dapat didukung oleh kreativitas anda dalam memasarkan salah satu produk affiliasi. Saya pernah ditanya oleh salah seorang kawan saya, “mas, kok komisi saya ga ada hasilnya ya, padahal saya sudah promosi di iklan baris. Trus saya lihat jumlah pageview melalui link affiliasi saya tinggi tapi belum berhasil mencatat penjualan.”
Wajar saja, Pengunjung yang mengklik link affiliasi anda belum tentu membeli pada saat itu juga, mungkin dilain hari. Akibatnya saat pengunjung tersebut ingin mengunjungi web yang terkait dengan link affiliasi anda, dia hanya bisa mengingat link domain utama. Sehingga anda kehilangan prospek anda sendiri. Ini berlaku jika tidak ada system cookies atau cookies tersebut dipatahkan oleh link affiliasi competitior anda sendiri ^^
Salah satu contoh yang lain adalah, jika anda mempromosikan sebuah link affiliasi kemudian dilihat oleh pengunjung yang paham tentang hal tersebut. Dia kemudian akan berpikir, “wah ini link affiliate, malas ah”. Akibatnya dia hanya mencopy sebagian link tanpa mengikutkan link affiliasi anda.
Nah, di sini saya akan berbagi pengalaman soal link cloack (penyingkat URL)
Ada beberapa hal yang saya ketahui tentang menyembunyikan link affiliasi dengan bantuan software, plugin maupun web penyedia layanan mempersingkat URL, di antaranya :
1.     Cafebisnis Link Masker Software
Merupakan software dari cafebisnis yang berfungsi untuk menyembunyikan link affiliasi anda, syarat untuk menggunakan software ini adalah anda harus memiliki domain dan hosting sendiri. Pembahasan lebih secara detail saya akan membahasnya di lain waktu

2.     Pretty link
Pretty Link adalah sebuah plugin wordpress  yang secara khusus berfungsi sebagai menyembunyikan link yang sebenarnya. Misalnya saja, anda memiliki sebuah link affiliasi yang cukup panjang tapi ingin mempersingkatnya agar mudah diingat. Sekaligus sebagai samaran bahwa link hasil cloack tersebut adalah sebuah link affiliasi. Penggunaannya lebih mudah ketimbang dengan menggunakan software link cloack di atas. Syarat penggunaannya anda anda pemilik Self-host wordpress,
3.     Web Penyedia layanan penyingkat URL
Ini yang paling mudah tanpa membutuhkan apa-apa dari web sendiri di hosting maupun domain sendiri. Cukup ke web penyedia layanan URL seperti, bit.Ly, tinyURL.com, dot.tk, ambil.info dan lain sebagainya. Mungkin ini bisa dijadikan alternative jika anda tidak memiliki website di domain maupun hosting sendiri.
Selanjutnya, gunakanlah dengan bijak jangan melakukan Spamming, semoga komisi affiliate anda meningkat seiring berjalannya waktu,(adhani.com)

3 komentar:

  1. kalo saya lebih suka PTR aja, bayarannya lbh gede... sukses ya buat program afilasinya....

    ReplyDelete
  2. Memang pilihan bisnis online beragam tergantung selera kita masing-masing. Thanks kunjungannya gan.

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.