paytrenmillionaire.com

Membuat Blog Bersahabat dengan Search Engine




Banyak teman, banyak rejeki. Itulah yang kita yakini sejak zaman kakek-nenek kita dulu. Karena biasanya temanlah yang akan selalu menemani kita baik saat senang maupun susah. Misal, tengah senang karena kelahiran putra pertama, pasti kawan ikut kita hubungi. Begitupun kalau sedang kesulitan keuangan, pasti temanlah tempat pertama mencari bantuan … ;-)

Teman pula yang biasanya selalu mendorong kemajuan kita. Lewat motivasinya, kita didukung untuk terus melaju. Peluang-peluang bisnis pun tak jarang yang datang karena ikatan pertemanan. Pendeknya, punya teman tak ada ruginya. Justru selalu mendatangkan keuntungan.

Begitupun dalam hal ngeblog. Kita juga harus punya banyak teman. Biar traffic blog kita bisa cepat menjulang. Tanpa punya teman, bisa dipastikan blog kita akan kekurangan pengunjung. Tak ada yang mau peduli terhadap blog yang kita punya. Tak ada yang memberi saran, kritikan, maupun pujian. Karena itu, perbanyaklah punya teman.


Dalam urusan ngeblog, teman pertama yang wajib anda punya adalah search engine. Kenapa? Ya karena lewat search engine lah biasanya pemakai internet mencari informasi. Kalau blog anda tak tampil di search engine, pasti tak banyak yang bakal tahu dan datang ke blog anda. Dengan bersahabat baik dengan search engine, sangat mungkin blog anda berada di urutan teratas hasil pencarian search engine.

Untuk menjadi sahabat search engine, tentu blog anda anda harus dikenal terlebih dulu olehnya. Tujuannya supaya blog anda tercantum dan diindeks oleh search engine. Inilah tahap penting pertama yang harus anda lalui.

Secara umum, ada dua cara untuk melakukannya.

Pertama, anda diam saja menunggu search engine menengok blog anda. Bila anda memilih cara ini, saya sarankan memakai Blogger atau Wordpress. Sebab konon blog di kedua penyedia ini akan terindeks secara otomatis ke search engine paling lama dua hari.

Cara kedua adalah dengan berinisiatif menemui search engine. Daftarkan blog anda pada mereka. Tak harus semua search engine, cukup pilih search engine terkemuka saja seperti Google, Yahoo, dan MSN.

Kalau anda sudah kadung punya blog selain di Blogger dan Wordpress, memang membutuhkan waktu lebih lama buat search engine untuk menemukan blog anda. Tapi tak usah khawatir, ada cara yang bisa mempercepatnya.

Buatlah link dengan blog atau website lain. Biasanya ketika si spidernya search engine mengunjungi sebuah blog/website, ia juga akan memeriksa link-linknya. Buatlah link sebanyak mungkin agar blog anda cepat ditemukan search engine. Serta pilih blog yang populer atau banyak pengunjungnya. Karena blog yang terkenal biasanya sering didatangi spider-nya search engine.

Saya yakin kalau anda lakukan itu, dalam sehari blog anda sudah nongol di search engine.

Mudah kan? So, kenalanlah dan bersahabatlah dengan search engine…

Source

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.