paytrenmillionaire.com

BLOGWALKING : CARA SEO TRADISIONAL




Mempunyai blog itu ada dua hal yang harus dilakukan: membuat tulisan lalu mengenalkannya. Blog yang tidak ada isinya itu bukan blog. Lalu Blog yang banyak isinya tapi tidak ada yang mengaksesnya juga kurang berguna, lebih baik tulis saja di buku harian atau komputer. Itu kalau mau ngeblog yang serius. Ada banyak cara agar blog cepet terkenal. Mau tahu?

Ada banyak cara, tapi saya ingin menunjukkan dua cara: Cara Tradisional dan Cara SEO. Dua-duanya merupakan cara untuk membuat blog kita terkenal. Cara tradisional, contohnya, blogwalking, berkunjung ke blog-blog lain. Ini sangat penting, apalagi bagi yang baru ngeblog, butuh usaha agar orang lain mau berkunjung ke blog kita. Maka rajin-rajinlah berkunjung ke blog lain.

Apa yang seharusnya dilakukan dalam blogwalking?
Pertama, tentu melihat-lihat isi blog orang, membandingkan dengan blog kita, meniru kalau baik. Lihat juga desain blog tersebut. Jangan lupa, desain memberi kontribusi besar dalam menembak kesan pertama orang. Blog dengandesain menarik tentu akan disukai pengunjung.

Kedua, isi komentar, tinggalkan URL blog anda. Mengapa mengisi komentar penting? Dengan mengisi komentar, anda kan lebih dihargai. Pilih komentar daripada sekedar shoutmix box. Dengan mengisi komentar, kalau ada orang yang mengklik url blog kita, referernya juga dari blog bersangkutan, jadi akan menambah jejaring blog kita. Mnegisi di shoutmix box akan menaruh url blog di urlnya layanan shoutmix. Jadi kurangberagam.

Keuntungan blogwalking: yakin, blog anda akan segera dikenal. Ini cara yang paling teruji mengenalkan blog.

Memang, karena ini cara tradisional kelemahannya tidak efektif. Bayangkan kalau harus mengunjungi 100 blog setiap hari, waktu, dan biaya akses internet itu mahal.

Apa solusinya? Blogwalking plus SEO (search engine optimization). Blogwalking sendiri bisa saya katakan SEO tradisional, nah yang terakhir adalah SEO (modern). Cara ini emmang cara yang paling efektif dan murah. Tinggal menulis banyak hal sesuai tema blog. Tunggu google mengindeks, dan pengunjung akan datang melalui mesin pencari. ini butuh pengalaman bagaimana mencari kata kunci yang baik dan tepat.


sumber : medscript

1 komentar:

  1. Blog walking, cara tradisional tapi banyak bermanfaat untuk pengelola blog. karena dengan blog walking maka seseorang dapat menambah wawasan dari berbagai artikel blog yang dikunjunginya

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.