Kawasaki Ninja 250 Injection
Awal Agustus 2012, di saat kaum muslim menjalankan ibadah puasa dan
memasuki bulan Kemerdekaan RI ke-67 tahun ini, menjadi pertanda khusus
bagi PT Kawasaki Motor Indonesia mengumumkan secara resmi peluncuran
All New Kawasaki Ninja, Selasa, 1 Agusutus 2012 lalu. Realisasi ini
merupakan bentuk perhatian KMI terhadap ‘Ninja Lover’ yang telah sabar
menantikan kehadirannya. Bahkan acara yang diselenggarakan di Pacific
Place, kawasan SCBD, Jakarta itu, serempak dilakukan pula oleh
perwakilan Kawasaki di negara-negara lain di seluruh pelosok dunia.
sumber: Kawasaki Motor Indonesia
Kawasaki Ninja.
Hadirnya All New Ninja 250 membawa penyegaran baru genre motor sport
sejati kelas premium. Penampilannya semakin stylish dan futuristis
dengan model bodi dan fairing lebih aerodinamis. Dilihat mulai dari
depan, sudut tajam fairing lampu bagaikan ‘alis mata’ dengan sorotan
tajam sepasang lampu diamond cut yang agresif.
Pada Ninja 250 baru ini banyak fitur canggih yang diaplikasi. Seperti
lampu depan tipe multi reflector terpisah. Kemudian lampu sein depan
dengan sistem built-in model. Sedangkan lampu sein belakang bergaya
sharp design.
“Desain
spidometer digital dengan kombinasi rpm analog dipadu lebih informatif
dan sporty. Lebih lengkap lagi dengan tambahan layar LCD multifungsi
terdiri dari jam digital dan indikator bensin serta trip meter,” papar
Freddyanto Basuki, Manager Promosi PT Kawasaki Motor Indonesia.
Sekilas, sosoknya kini memang lebih tajam dari model sebelumnya.
Desainnya menjadi trend yang diadopsi dari kasta tertinggi Ninja
ZX-10R. Bahkan terasa pada nuansa bodi dan fairing samping dipadu tiga
lubang air intake kental nuansa sporty. Sementara knalpot dan velg
model racing menegaskan Ninja 250 generasi kedua ini kian menjadi
pujaan para penggemarnya.
Model
knalpot 2-1 dipadu dengan silencer pendek. Model ini akan menghasilkan
tingkat kebisingan suara knalpot yang lebih renda dan merdu. Pengguna
motor ini tentunya suka dengan kecepatan. “Desain
knalpot seperti ini akan membuat pengendara motor yang menikung ekstrim bisa lebih rebah lagi,” ungkapnya.
Selain menyiapkan model standar, Ninja 250 injeksi juga memiliki varian
high-end dengan aplikasi rem ABS alias antilock braking system.
Dijamin kenyamanan berkendara selama perjalanan tetap aman dan nyaman
sekalipun dihadang cuaca buruk. Sistem pengereman ini murni ABS yang
diaplikasi dari Ninja ZX-1400F.
All New Ninja 250 menggunakan rem cakram depan dan belakang yang compact
hingga menghasilkan tenaga pengereman yang akurat. Membuat penampilan
Ninja lebih kokoh. Untuk kenyamanan dan keselarasan pada pengereman KMI
juga menyiapkan model ABS terbaru.
Untuk memberikan kesan yang menarik di bagian depan, penahan angin sudah menganut model floating
atau mirip yang digunakan Ninja ZX-10R. Desain mengikuti bentuk
gunung, garis-garis elegan serta tajam, penampilan sporty. Sebagai
alternatif untuk layar standar sporty, kaca depan yang lebih tinggi
sebagai Aksesoris, memberikan perlindungan angin yang sesuai dengan
kebutuhan pengendara.
Kawasaki Ninja. Di luar penampilan first look All
New Ninja 250, dapur pacu 249cc kini dilengkapi sistem pembakaran lebih
sempurna FI-System (Fuel Injection System). Perbedaan mesin injeksi
dibanding Ninja 250R atau versi karburator memiliki keunggulan tenaga
yang konstan di setiap putaran. Mesin kembar paralel difokuskan untuk
putaran rendah dan menengah yang responsif, dikombinasikan akserelasi
yang lebih baik di putaran tinggi. Sedangkan fuel injection mengatur
penggunaan bahan bakar yang ideal di segala kondisi. Selain itu pula,
penyempurnaan maksimal pada konfigurasi mesin seperempat liter ini
telah mengaplikasi crankcase, piston dan silinder aluminium die-cast
terbaru.
“Faktor utama yang merupakan kunci dari penyaluran tenaga yang halus
dan mulus, pada All New Ninja 250 ini sudah menerapkan sistem dua katup
(throttle body), dimana efisiensi penggunaan bahan bakar menjadi lebih
baik dan menghasilkan daya yang maksimal,” jelas Freddyanto.
System
Throttle Body ganda yang lebih powerful dibanding mesin single
silinder. Dimana setiap aliran udara (air flow) yang masuk melalui katup
berdiameter 28 mm dan sub throttle 40,2 mm, dikontrol dengan baik
oleh komputer sehingga menghasilkan penyaluran tenaga lebih besar.
Desain silinder baru menggunakan plated bores yang mirip dengan model
supersports. Blok silinder juga lebih ringan dengan berat sekitar 800
gram. Teknologi ini menawarkan peningkatan pembuangan panas yang lebih
baik dan sempurna. Blok silinder dipasok double piston dengan
teknologi hard alumite coating. Pada alur ring atas terdapat alur
untuk menyimpan oli. Sehingga membuat pendinginan mesin yang konstan
yang menjaga suhu mesin stabil pada setiap putaran mesin.
All New Kawasaki Ninja 250 ditawarkan dalam dua varian. Model pertama,
standar non-ABS seharga Rp 49,9 juta dengan empat pilihan warna Ebony,
Line Green, Passion Red dan Pearl Sturdust White. Sedangkan versi
kedua, Special Edition + ABS Model seharga Rp 56,9 juta untuk dua
pilihan warna Line Green + Ebony dan Passion Red + Stardust White.
Spesifikasi Kawasaki Ninja 250
Spesifikasi Kawasaki Ninja 250
sumber: Kawasaki Motor Indonesia
0 komentar:
Post a Comment
Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.