paytrenmillionaire.com

Harga Vario Techno 125 PGM-FI Maret 2012


 

 
Produsen tampil mengejutkan dia awal Maret dengan peluncuran Vario Techno 125 PGM-FI. Dengan penambahan berbagai teknologi dan fitur baru, Vario Techno 125 PGM-FI full option (plus combi brake system/CBS) dibanderol dengan harga Rp15,9 juta. Artinya harga jualnya sama dengan Vario CBS Techno 110cc generasi sebelumnya.

Dengan harga yang sama, Vario Techno 125 PGM-FI mengusung mesin yang jauh lebih canggih. Selain kapasitasnya yang membengkak menjadi 125cc, ia juga mengusung teknologi mesin baru yang dikembangkan secara global dengan nama eSP (enhanced Smart Power) yang menyajikan performa terbaik sekaligus memberikan efisiensi bahan bakar tinggi.

Dibanding Vario 110cc sebelumnya Vario 125cc ini 30% lebih hemat yaitu 52,1 km/liter dengan metode pengukuran ECE R40, dengan akselerasi tercepat di kelasnya yang mampu melesat sejauh 200 meter hanya dalam hitungan 12,8 detik.

Selain teknologi programmed fuel injection (PGM-FI), teknologi yang mengejutkan pada Vario generasi baru ini adalah teknologi ACG Starter, yang menyatukan fungsi motor starter dan spul pengisi kelistrikan aki.

Dengan diterapkannya teknologi ACG Starter, membuat proses start menjadi sangat halus tanpa menimbulkan suara tumbukan dan pergesekan mekanis yang biasa ditemui pada motor starter konvensional dan kerap dikeluhkan konsumen. Teknologi ini pertama hadir di Indonesia diusung oleh skutik premium Honda PCX.

Teknologi ini sebenarnya juga bisa ditemui pada mobil-mobil bermesin hybrid terkini. Bedanya, ACG starter yang diusung oleh Vario 125 PGM-FI tidak memiliki fungsi sebagai motor penggerak kendaraan melainkan hanya berfungsi sebagai motor generator dan motor starter. 

Seperti kita telah ketahui, PCX memiliki fitur penghemat bahan bakar ISS (Idle Stop System) yang secara otomatis mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik, dan secara otomatis kembali hidup saat grip gas diputar.

Meskipun teknologi ini belum ada pada Vario 125, namun ke depannya, bisa saja teknologi ini diterapkan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur AHM Yusuke Hori.

"Karena teknologi ACG Starter identik dengan PCX, ke depannya sangat memungkinkan Vario menggunakan teknologi ISS," ujar Yusuke Hori saat peluncuran Honda Vario Techno 125 PGM-FI di Ballroom Shangri-la Hotel, Jakarta, Senin (5/3).

Fitur lainnya adalah kemampuan bagasi Vario 125 yang menyandang gelar 'helm-in' berkat kapasitasnya yang besar dengan volume 18 liter sehingga sanggup dijejali helm full face. Bagasi ini dapat dibuka dengan menekan tombol di sebelah lubang kunci utama.

Fitur yang satu ini meningkatkan kepraktisannya, karena tidak perlu lagi repot mencabut kunci kontak saat pengguna ingin menyimpan dan mengambil barang dibagasi atau ketika melakukan pengisian bahan bakar.

Selain itu, skutik andalan Agnes Monica dan VJ Daniel ini dibekali tangki berkapasitas 5,5 liter, yang membuat penggunanya tidak perlu sering-sering mampir ke SPBU ketika menempuh perjalanan jauh, disamping karena konsumsi bensinnya yang irit.

Tentu saja skutik ini memiliki juga fitur keamanan yang dimiliki Vario generasi sebelumnya seperti side stand switch dan brake lock serta fitur option untuk sistem pengereman berupa combi brake system (varian CBS).

Bagi yang tidak menginginkan adanya fitur CBS, AHM menawarkan Honda Vario Techno 125 dengan harga Rp15,1 juta.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com

1 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.